Minggu, 06 November 2011

Camilan unik dan enak khas SAMARINDA

Samarinda memiliki berbagai macam jenis camilan-camilan enak yang sering dijadikan wisatawan dari luar kota sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang ke kota mereka.
berikut beberapa makanan camilan enak yang tersedia di Samarinda. 
Amplang 
ini adalah makanan yang sangat khas dan populer di Samarinda, rasanya yang gurih membuat semakin nikmat untuk disantap menjadi camilan sehari-hari. Amplang dibuat dari olahan ikan tenggiri atau ikan pipih.

Biskuit Gabin 
Biskuit ini adalah biskuit ciri khas dari Samarinda biscuit yang terbuat dari tepung terigu, tapioca, margarine, garam, gula dan tepung susu ini sangat nikamt di nikmati dengan secangkir kopi atau teh di pagi hari. jangan sampai terlewatkan untuk menyicipi Bislkuit Gabin ini.

Lempok Durian 
Lempok Durian atau lebih dikenal dengan sebuatan dodol ini adalah andalan masyarakat Samarinda, rasanya yang legit dan enak membuat orang-orang sangat menyukai Lempok Durian ini. makann ini sangat cocok bagi para pecinta durian.



Keminting
keminting dalah makan ringan yang manis dengan rasa gula merah yang sangat kental terasa. gurih nya yang nikmat membuat lidah semakin berselera







Tidak ada komentar:

Posting Komentar